Minggu, 16 Januari 2022

Coba Yuk! Resep Bumbu Gado-Gado Siram ala Saya Yang Mudah

Bumbu Gado-Gado Siram ala Saya

Anda sedang mencari inspirasi resep Bumbu Gado-Gado Siram ala Saya yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bumbu Gado-Gado Siram ala Saya yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bumbu Gado-Gado Siram ala Saya, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bumbu Gado-Gado Siram ala Saya enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bumbu Gado-Gado Siram ala Saya sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bumbu Gado-Gado Siram ala Saya memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Abaikan pelengkap-pelengkapnya, fokus pada bumbu yang ada di bagian tengah ...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bumbu Gado-Gado Siram ala Saya:

  1. 250 gram kacang tanah sangrai (me: panggang di oven airfryer)
  2. 6 siung bawang putih
  3. 1 buah cabai merah besar
  4. 5 buah cabai merah keriting
  5. 5 biji kemiri
  6. 1/2 sdt asam jawa (rendam air hangat)
  7. 50 gram gula jawa
  8. 1 bungkus santan kara instan (yg paling kecil)
  9. Secukupnya garam
  10. Secukupnya gula pasir

Langkah-langkah untuk membuat Bumbu Gado-Gado Siram ala Saya

  1. Blender sampai halus: bawang merah, cabai merah besar, cabai merah keriting, kemiri, dan kacang dengan menambahkan air secara bertahap sebanyak 500 ml.
  2. Setelah benar-benar halus, pindah ke dalam panci, tambahkan daun jeruk, gula jawa, air rendaman asam, 500 ml air dan masak sampai bumbu benar-benar matang (tandanya, sudah tidak berasa langu, dan bau daun jeruk benar-benar wangi).
  3. Setelah bumbu dirasa matang, kecilkan kompor, masukkan santan, tambahkan garam dan gula, koreksi sampai rasa benar-benar pas.
  4. Biarkan mendidih dengan api kecil selama kurang lebih 5 menit, kemudian matikan.
  5. Tunggu sampai benar-benar dingin, dan bumbu gado-gado siap dinikmati bersama dengan pelengkap-pelengkapnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Bumbu Gado-Gado Siram ala Saya yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

0 comments:

Posting Komentar

 
Top